Utamakan Sikap Humanis, Pelayanan di Kantor Samsat Kabupaten TTU Berjalan Lancar

Utamakan Sikap Humanis, Pelayanan di Kantor Samsat Kabupaten TTU Berjalan Lancar

Tribratanewsttu.com - Pelayanan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hingga saat ini berjalan aman dan lancar. Anggota tetap mengutamakan pelayanan dengan mengedepankan sikap humanis.

Seperti yang dilaksanakan pada, Rabu (22/2/2023) pelayanan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita hingga pukul 14.00 wita. Anggota menyediakan tempat cuci tangan dan sabun kepada petugas maupun pemohon wajib pajak dan menghimbau agar tetap selalu memakai Masker.

Selain itu, anggota melaksanakan pengecekan suhu kepada petugas Polri (Sat Lantas Polres TTU), Pegawai Dispenda, petugas Jasa Raharja dan pegawai Bank NTT dengan alat Infrared termometer sebelum memasuki Kantor Samsat Kabupaten TTU.

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E, menjelaskan, pihaknya menghimbau kepada pemohon wajib pajak diarahkan tetap menjaga jarak dengan wajib pajak yang lainnya di tempat antrian ruang tunggu. 

"Melaksanakan pelayanan kepada wajib pajak yang akan membayar pajak, pengurusan BBN1 ranmor baru, cek fisik kendaraan, pergantian STNK, Pengesahan STNK, penyerahan BPKB ataupun TNKB kepada wajib pajak secara humanis," ujar Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E. Kegiatan Pelayanan di Kantor Samsat Kab TTU berjalan dengan tertib dan lancar. 

Samsat memberikan pelayanan Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor, pembayaran pajak atas kendaraan bermotor, dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan secara terintegrasi dan terkoordinasi dengan cepat, tepat, transparan, akuntabel, dan informatif.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat