Wakapolres TTU Lakukan Sidak di Mapolres TTU

Wakapolres TTU Lakukan Sidak di Mapolres TTU
Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H saat melakukan Sidak di sejumlah ruangan kantor di Mapolres TTU, Selasa (13/9/2022).

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah ruangan kantor di Mapolres TTU, Selasa (13/9/2022). 

Kegiatan spontan yang dilaksanakan dimulai sekira pukul 10.30 wita tersebut  dimulai dari ruangan Satuan Narkoba dilanjutkan ke ruangan bagian unit Lakalantas, Unit Reskrim, Provos, ruang tahanan kemdian ke ruang SPKT, ruangan SDM, bagian Ops, Binmas dan berakhir di Humas. 

"Ada yang sakit tidak? kalau ada yang sakit lapor ke saya. Pak Kapolres TTU tidak ada saya yang harus tindak lanjut kalau ada yang sakit. Laporkan di Pak Kasat biar secara berjenjang kita tindak lanjuti," tanya Wakapolres Jeffris L. D. Fanggidae kepada anggota piket di ruang tahanan. Wakapolres TTU juga menanyakan soal ketersediaan air di ruang tahanan. 

Wakapolres TTU, Jeffris L. D. Fanggidae, S.H saat diwawancarai usai melakukan Sidak, menjelaskan, tujuan dilakukan Sidak adalah guna melihat sejauh mana kesiapan anggota, baik kesiapan diri maupun kesiapan administrasi pada bagian maupun satuan fungsi ataupun seksi-seksi yang ada di Polres TTU.

Mantan Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda NTT ini menjelaskan, selaku Wakapolres TTU dirinya mempunyai kewajiban untuk membantu Kapolres melihat apakah anggota terkhusus satuan operasional sudah mempunyai kemampuan atau menguasai bidang tugas masing-masing untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakannya, sidak tersebut juga dilakukan guna mengevaluasi bagaimana keaktifan anggota untuk ditindaklanjuti ke Kapolres TTU. "Sidak ini kita lakukan jam begini untuk mengevaluasi bagaimana keaktifan anggota saat jam kerja untuk kemudian ditindaklanjuti," tegasnya. (*/TNC) 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.