Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres TTU Gelar Pelatihan Pra Ops Bina Waspada

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres TTU Gelar Pelatihan Pra Ops Bina Waspada
Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona saat memberikan tanda penyamatan peserta kegiatan pelatihan Pra Ops Bina Waspada Turangga di aula serba guna Mapolres TTU, Selasa (7/9/2021). (Foto:Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka meningkatkan kemampuan setiap personil Polri, satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan latihan Pra Ops Bina Waspada turangga tahun 2021, Selasa (7/9/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita bertempat di aula serbaguna Mapolres TTU itu, mengangkat tema "Melalui Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Waspada Turangga - 2021 Kita Tingkatkan Kemampuan Satgas Preemtif dan Preventif Dalam Rangka Pencegahan Berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleransi Antar Umat Beragama di Wilayah Hukum Polres Timur Tengah Utara,".

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres TTU Kompol Herman Lon, S.H, Kabag Ops Polres TTU AKP Joni Simon, Kasat Binmas Polres TTU Iptu I Made Wijana Santa, Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Mahfud, S.H, Kasat Reskrim Polres TTU AKP Sujud Alif Yulamlam, Paur Subag Humas Res TTU Iptu Anselmus Pera, Kasat Tahti Polres TTU Iptu Remigito Lopez dan para anggota Polres TTU yang terlibat dalam Sprin Operasi Bina Waspada Turangga - 2021 Polres TTU.

Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona S.H dalam amanat sebagai Inspektur Upacara, menjelaskan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bekal materi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Bina Waspada Turangga - 2021 untuk meningkatkan kemampuan personil Polri Polres TTU.

Pelatihan tersebut hanya di laksanakan selama satu hari. Oleh karena itu, sangat diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan agar serius dalam mengikuti dan menyimak materi pelatihan yang akan disajikan oleh para Instruktur sehingga sedapat mungkin di jadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas operasi.

Selain itu, Peserta pelatihan akan di berikan bekal yang cukup tentang teknik dan taktik di lapangan sesuai peraturan perundang - undangan sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Inti dari pelaksanaan operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Waspada Turangga - 2021 adalah pencegahan berkembangnya paham radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleransi Antar Umat Beragama di Wilayah Hukum Polres Timur Tengah Utara. Meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat tentang dampak negatif dari radikalisme, anti pancasila dan intoleransi antar umat beragama, optimalkan juga peran para Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian di tengah - tengah masyarakat,"tulisnya.

Di akhir siaran pers yang diterima, disampaikan agat jajaran Polres TTU tetap
mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif dan persuasif juga humanis. Upacara Pelatihan Pra Operasi Bina Waspada Turangga - 2021 selesai pada pukul 10.30 wita dalam keadaan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Instruktur yakni Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Binmas.