Wakapolres TTU Pimpin Upacara Pra Ops Kepolisian Lilin Ranakah 2021

Wakapolres TTU Pimpin Upacara Pra Ops Kepolisian Lilin Ranakah 2021
Upacara Pembukaan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Ranakah-2021 tingkat Polres TTU, Kamis (16/12/2021).

Tribratanewsttu.com-Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona memimpin langsung upacara pembukaan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Ranakah-2021 tingkat Polres TTU, Kamis (16/12/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.45 wita itu bertempat di Aula Bhayangkari Polres TTU. Mengangkat tema "Dalam Rangka Mewujudkan Sitkamtibmas yang Aman dan Kondusif Serta Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Kepada Masyarakat Dalam Merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan Rasa Aman dan Nyaman di Masa Pandemi Covid - 19 di Wilayah Hukum Polres TTU".

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni  Kabagops Polres TTU, AKP Joni Simon, para Kapolsek Jajaran Polres TTU, Kapospol Jajaran Polres TTU, para Perwira dan sejumlah  Bintara yang terlibat dalam Operasi Lilin Ranakah - 2021. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Wakapolres TTU Kompol Herman Lona,  Paup Kasubbagdalops Polres TTU Iptu I Wayan Sujendra dan sebagai Komandan upacara yakni Kasubbagbinops Polres TTU, Iptu Yadokus  Hum Feka.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 10.35 tersebut dengan susunan upacara diawali pembukaan, laporan perwira yang ditunjuk, menyanyikan lagu hymne Polri, laporan singkat Latpraops Lilin Ranakah- 2021, penyematan tanda peserta latpraops dan diakhiri amanat. 

Wakapolres TTU Kompol Herman Lona saat memberikan arahan menjelaskan, kepada personil yang melaksanakan Operasi Lilin Ranakah - 2021, agar melaksanakan tugas dengan baik sebab Operasi Lilin Ranakah - 2021 tersebut merupakan suatu bentuk Operasi kemanusiaan. "Di tengah pandemi Covid-19 tentunya diharapkan personil dapat mematuhi protokol kesehatan,"tegasnya. 

"Semoga apa yang direncanakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Ranakah- 2021 kali ini dapat berjalan dengan baik. Masyarakat dan personil juga dapat terhindar dari Covid-19 dengan mematuhi prokes," ujarnya. 

Kegiatan latpraops kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para instruktur kepada para peserta. Adapun daftar para instruktur sebagai berikut 

Kasat Lantas Polres TTU AKP Firamuddin, S.H, Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Thobias Ndolu Eoh, Kasat Narkoba Polres TTU Iptu Robi Fanggidae dan Kasat Sabhara Polres TTU AKP Warsito. Seluruh rangkaian kegiatan Upacara latpraops Lilin Ranakah - 2021 berjalan dengan aman dan lancar.

TTU : Teladan Terampil Unggul