Polres TTU Cek Ketersediaan Tabung Oksigen, Dua Lokasi Ini Kosong

Polres TTU Cek Ketersediaan Tabung Oksigen, Dua Lokasi Ini Kosong
Polres TTU saat mengecek ketersediaan Tabung Oksigen, Jumat (30/7).

Tribratanewsttu.com-Untuk memastikan ketersediaan tabung oksigen di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Satuan Polres TTU melakukan pengecekan ke sejumlah rumah sakit dan perusahaan penyedia Tabung Oksigen di Kota Kefamenanu, Jumat (30/7).

Pengecekan yang dilakukan mulai pukul 09.00 wita itu dilaksanakan oleh Unit II Tipidter Satreskrim Polres TTU yang dipimpin oleh Kasat intel Polres TTU Iptu Mahfud, S.H didampingi Kanit II Tipidter Aipda Daniel Tutkey bersama sejumlah anggota unit Tipiter.

Terdapat lima lokasi sasaran pengecekan yakni di CV. Kota Sari persis di belakang SPBU Km 4, di Rumah sakit Leona, RSUD Kefamenanu, serta di Puskesmas Sasi dan di Pertamina Tengah.

Dari hasil pengecekan, di RS Leon masih memiliki stok tabung gas ukuran besar sebanyak 132 tabung dan tiga tabung oksigen berukuran kecil. Sementara tabung yang kosong berjumlah 37 tabung. Stok tabung diambil dari PT. Samarator Gas Kupang.

Sementara itu, ketersediaan tabung gas di RSUD Kefamenanu masih mempunyai stok  
tabung besar sebanyak 11 tabung, 
tabung kecil sebanyak 10 tabung. Stok tabung diambil dari CV. Kota Sari Kefamenanu, "Di Puskesmas Sasi masih mempunyai stock tabung besar sebanyak 2 tabung dan tabung kecil sebanyak 2 tabung,"jelas Kasat intel Polres TTU Iptu Mahfud, S.H didampingi Kanit II Tipidter Aipda Daniel Tutkey. 

Di akhir kegiatan pengecekan terdapat dua lokasi penyedia stok tabung oksigen yang sudah kosong atau habis yakni di CV. Kota Sari. Stok tabung diambil dari CV Kawan Kita di Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT dan di Toko Medica (Pertamina Tengah). Stock diambil dari CV Multi guna. Semua kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib.