Di Penghujung Tahun 2023, 38 Orang Anggota Polres TTU Naik Pangkat

Di Penghujung Tahun 2023, 38 Orang Anggota Polres TTU Naik Pangkat

Tribratanewsttu.com - Di penghujung tahun 2023, sebanyak 38 orang anggota yang bertugas di Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU) mendapat kenaikan pangkat. Hal tersebut ditandai dengan upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Periode 1 Januari 2024 tingkat Polres TTU yang dilaksanakan pada, Minggu (31/12/2023). 

Upacara yang dilaksanakan mulai pukul 09.50 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H. Hadir saat itu, Waka Polres TTU, para Kabag Polres TTU, para Kasat Polres TTU, para Perwira Polres TTU dan Bhayangkari Polres TTU.

Sementara itu, sebagai peserta upacara yakni Perwira : 1 Pleton, Staf Polres : 1 Pleton, Gabungan Intel/Reskrim : 1 Pleton, Lantas : 1 Pleton dan Personil yang Naik Pangkat : 1 Pleton.

Perwira dan Bintara yang naik pangkat tingkat Polres TTU berjumlah 38 orang dengan rincian Perwira menengah1 orang dari AKP ke Kompol, Perwira 5 Orang dari Iptu ke AKP 3 Orang, dari Ipda ke Iptu 2 Orang dan Bintara 32 orang dari Aipda ke Aiptu 10 Orang, dari Brigpol ke Bripka 1 Orang dan dari Briptu ke Brigpol 21 orang. Pukul 10.20 wita upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, mengharapkan kepada anggota yang mengalami kenaikan pangkat agar bisa meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Negara telah memberikan penghargaan dengan kenaikan pangkat maka kinerja harus ditingkatkan," tegasnya. 

Mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo ini menjelaskan, bahwa apel kenaikan pangkat dilaksanakan di tanggal 31 Desember agar semangat dalam memberikan pelayanan berupa pengamanan kepada masyarakat khususnya di malam tahun baru dengan pangkat baru dan semangat yang berbeda.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat