Dit Binmas Polda NTT Lakukan Supervisi Satkamling di Wilkum Polres TTU

Dit Binmas Polda NTT Lakukan Supervisi Satkamling di Wilkum Polres TTU
Dit Binmas Polda NTT pose bersama para Linmas Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Selasa (26/7/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Kapolsek Insana, Iptu Anselmus Pera bersama Kasat Binmas Polres TTU, Iptu I Made Wijana Santa, S.H mendampingi Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda NTT mengunjungi Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Selasa (26/7/2022).

Kunjungan yang dimulai pukul 10.00 wita hingga pukul 14.00 wita tersebut dalam rangka melakukan kegiatan Supervisi Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) di wilayah hukum Polres TTU, khususnya Polsek Insana. 

Turut melakukan pengamanan, yakni Kanit Binmas Polsek Insana, Bripka Marianus Emanuel Nahak Tae, Bhabinkamtibmas Desa Subun Tualele, Bripka Blasius Bere Yato dan Bhabinkamtibmas Desa Lapeom, Insana Barat, Brigpol Zakarias Yoseph Modok. 

Hadir saat itu, Kasubdit Binsatpam/Polsuz Ditbinmas Polda NTT, Kompol Koilmo M. Bagailan, Banum Binsatpam/Polsuz Ditbinmas Polda NTT, Brigpol Hermansius Richi Bali dan Brigpol Cristian M. Lomi. Turut mendampingi dari Polres TTU, yakni Kanit Bintibsos Polres TTU Aipda Deni F. Mesah dan Kanit Binmas Polres TTU Aipda Rusli bersama anggota, Brigpol Lukito Aditya Warman dan Brigpol Hendrik Das Neves. 

Selain itu, hadir Bhabinkamtibmas Desa Letneo Selatan Bripka Roy Bani, Camat Insana Barat Melkianus Gawu, Kepala Desa Lapeom dan Subun Tualele bersama perangkat desa, BPD, para Dusun, Ketua RT, RW, lembaga adat, masyarakat dan Sat Linmas Desa. 

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Pos Kamling Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele, Kecamatan Insana Barat tersebut diawali penerimaan, dilanjutkan arahan dengan sasaran Petugas Linmas (Pos Kamling) Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele.

Kasat Binmas Polres TTU, Iptu I Made Wijana Santa, S.H, menjelaskan, kegiatan supervisi Satkamling tersebut dilaksanakan agar dapat dibentuknya Poskamling di setiap RT di Wilayah Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU.

"Agar ada kesamaan hal-hal teknis dalam pelaksaan tugas penjagaan Poskamling di Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele. Agar dengan adanya Poskamling di Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele dapat membantu tugas tugas Pemerintah Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele dalam pemeliharaan situasi Keamanan dan Ketertiban di Desa dan sebagai sarana penyelesaian masalah tindak pidana ringan yang ada di Desa," ujarnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan Kapolsek Insana Iptu Anlsemus Pera, bahwa dengan adanya kegiatan supervisi Sitkamling, diharapkan petugas Poskamling dapat bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, pihak pemerintah Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele bersama petugas Linmas desa setempat antusias dan bekerja sama secara baik dengan petugas Bhabinkamtibmas dalam melakukan persiapan Pos Kamling dalam rangka kunjungan Tim Supervisi Dit Binmas Polda NTT di Desa Lapeom dan Desa Subun Tualele di Wilayah Hukum Polres TTU. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani