Polres TTU Kawal Kegiatan Studi Banding Pemerintah Oekusi RDTL

Polres TTU Kawal Kegiatan Studi Banding Pemerintah Oekusi RDTL

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres TTU melaksanakan kegiatan pengawalan kunjungan sekaligus studi banding Zona Specialis De Economia Social De Mercado Timor Leste, Region Admistrativa Special Oe-Cusse, Ambeno, RDTL di Kabupaten TTU, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan kunjungan ke Kabupaten TTU salah satunya bertempat di halaman Lopo Literasi Kantor Camat Insana, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.

Rombongan tersebut disambut oleh Camat Insana Alexander Y.L Tabesi, S.STP.M.Si. Anggota rombongan terdiri dari sekertaris Rejional Urusan Bidang Perdagangan dan Industri RAEOA, Pedro da Cunha B. da Silva, Lino Belmiro de Filomeno Freitas selaku Penasehat Pemasaran dan Publisitas, Mateus Sufa selaku Teknisi Perencanaan SR Pertanian.

Selan itu, Sinlio dos Remedios Babu selaku Direktur Rejional Pertanian RAEOA,  Dominggas Suta selaku Direktur Rejional Perdagangan dan Industri RAEOA, Crecencio Sucu selaku Kepala Depertemen Koprasi Kantor Perdagangan dan Industri RAEOA, Maria Monica C. Nunes selaku Kepala Depertemen Pertanian Kantor Pertanian RAEOA dan para pegawai Dinas Kabinet Presiden Autoritas RAEOA, Leocadia Sequeira.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, rombongan mendapat pengawalan dari Patwal Sat lantas Polres TTU. Tiba di wilkum Polsek Insana pukul 15.30 wita dengan rute kunjungan yakni, ke Peternakan Babi Rio Hartanto Pig Farm untuk melihat langsung proses pemeliharaan ternak babi.

Selanjutnya, pukul 15.35 wita hingga pukul 16.00 wita kunjungan ke peternak sapi di Desa Nunmafo dilanjutka n ke perkebunan buah naga di Desa Fatoin dan ke Lopo Literasi Ekonomi dan kreatif di halaman Kantor Kecamatan Insana. 

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari Personil Polsek Insana berjumlah tiga personil dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Insana Iptu Anselmus Pera. Kegiatan kunjungan selesai pada pukul 18.30 wita berjalan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani