Edukasi Bagi Pemilih Milenial dalam Pemilu 2024, Kapolres TTU : Hindari Provokasi Politik

Edukasi Bagi Pemilih Milenial dalam Pemilu 2024, Kapolres TTU : Hindari Provokasi Politik

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H memimpin langsung kegiatan Jumat Curhat bersama para siswa-siswi SMA Negeri 2 Kefamenanu di Kefamenanu, Kabupaten TTU, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut bertempat di Lapangan Apel SMA Negeri 2 Kefamenanu di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. Orang nomor 1 di Polres TTU ini untuk mendengar curhat dan sosialisasi terkait edukasi bagi pemilih milenial dalam Pemilu Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kapolres TTU AKBP Moh. Mukson, S.H.,S.I.K.,M.H., Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kefamenanu, Kabag Ops Polres TTU, Kasat Reskrim Polres TTU, Kasat Intelkam Polres TTU, Kasat Samapta Polres TTU,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli, para Guru dan Staf SMA Negeri 2 Kefamenanu dan para siswa-siswi SMA Negeri 2 Kefamenanu. 

Saat memulai sesi curhat, Kapolres TTU AKBP Mukhson mengawali dengan memperkenalkan nama para Perwira Polres TTU yang hadir dan memperkenalkan pelayanan Call Canter Polri 110 Polres TTU dan aplikasi Super App.

"Polres TTU hadir untuk mengedukasi adik-adik terkait Pemilu dan Pemilihan 2024 sehingga para pemilih milenial pemula seperti adik-adik dapat berpartisipasi dalam pemilu mendatang serta agar terhindar dari provokasi politik, politik uang, hoaks dan black campaign," ujar Kapolres TTU.

Lulusan Akpol 2004 ini mengharapkan kepada para siswa agar selalu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas berkendara, selalu memakai helm dalam berkendara, serta membawa kelengkapan berkendara seperti SIM.

"Dalam jenjang pendidikan carilah kawan dan teman selama adik-adik duduk di bangku sekolah serta menjauhi kenakalan-kanakalan remaja, meminum-minuman keras, penyimpangan seksual dan hal-hal buruk lainnya yang dapat merugikan adik-adik," tambah Kapolres TTU.

Dalam pesan yang terakhir, Kapolres TTU mengharapkan agar para siswa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang paling utama adalah apapun profesi yang dijalani harus bisa bermanfaat bagi orang lain dan bagi sesama, kalau belum bisa bermanfaat bagi orang lain maka semua takan ada artinya.

Hal senada disampaikan Kasat Samapta Polres TTU, AKP Yadokus Hum Feka mengharapkan agar para siswa dapat menjauhi kenakalan remaja seperti berpacaran di malam hari, tawuran antar sekolah, pesta miras, dan adik-adik selalu menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berkendara.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Joni Boro, S.H mengharapkan agar para pelajar selalu menjauhi bentuk kenakalan-kenakalan remaja dengan melakukan aktifitas yang positif sehingga berguna bagi diri sendiri. "Bijaklah bermedia sosial agar adik-adik terhindar dari masalah yang dapat merugikan adik-adik sendiri. Jika menemukan suatu kejadian tindak pidana maka adik-adik segera melaporkan ke kantor Polisi tersekat dan jangan takut," pungkasnya. 

Yang terakhir oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli, Bripka Andi Panie dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar para pelajar dapat membantu Polri bilamana ada kejadian di lingkungan sekitar serta segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas terkait setiap kejadian yang terjadi di lingkungan adik-adik. Sesi tanya jawab dilanjutkan pemberian hadiah. Pukul 09.15 wita giat selesai berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.