Ini Hasil Rapat PHBI Bersama TNI/Polri Jelang Hari Raya Idul Adha di TTU

Ini Hasil Rapat PHBI Bersama TNI/Polri Jelang Hari Raya Idul Adha di TTU
Rapat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bertempat di Masjid Al Mujahidin Kefamenanu, Jumat (24/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com-  Satuan Polres TTU mengikuti rapat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bertempat di Masjid Al Mujahidin Kefamenanu, Jumat (24/6/2022). Rapat tersebut dalam rangka persiapan perayaan Hari Raya Idhul Adha di Kabupaten TTU.

Pertemuan yang dilaksanakan mulai pukul 19. 30 wita tersebut dihadiri Kabag SDM Polres AKP Usman Hendaru mewakili Kapolres TTU, Dandim 1618/TTU yang diwakili oleh Kasdim, Ketua MUI, Ketua PHBI, para takmir mesjid se-kabupaten TTU, Dan yonif 744 yang diwakili oleh perwira Yonif 744, pemuda2 mesjid, Tokoh2 agama, Ketua komunitas muslim se-kabupaten TTU, kepala Depag TTU dan ketua Pengadilan agama Kabupaten TTU.

Kasi Humas Polres TTU Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, hasil keputusan rapat yakni pelaksanaan Sholat Idul Adha di dalam kota kefamenanu akan dilaksanakan di lapangan pemda Kabupaten TTU. Apabila hujan, maka akan dilaksanakan di mesjid dalam Kota Kefamenanu.

Lebih lanjut Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, Ketua PHBI akan berkoodinasi ke Polres TTU dalam bentuk pengiriman surat permohonan pengamanan 3 kegiatan yaitu permohonan pengamanan giat ibadah Sholat Idul Adha di lapangan Pemda Kabupaten TTU pada tanggal 9 juli 2022 pukul 06.00 wita hingga pukul 08.00 wita. 

Selanjutnya, permohonan pengamanan hewan kurban yang berada di mesjid dalam kota kefamenanu ketika ditinggalkan melaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan pemda Kabupaten TTU mulai pukul 06.00 wita hingga pukul 10..00 wita.

"Permohonan pengamanan Sholat Idul Adha di mesjid khususnya di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Insana, Insana Utara dan Miomaffo Barat. Dimulai pukul 06.00 wita sampai dengan pukul 08.00 wita," ujarnya.

Dikatakannya, malam takbiran akan dilaksanakan keliling Kota Kefamenanu dengan menggunakan pengeras suara, sedangkan di 3 Kecamatan yaitu Miobar, Insana dan Insana Utara akan dilaksanakan di mesjid masing-masing. "Akan dikirim surat koordinasi oleh ketua PHBI ke Polres TTU perihal permohonan ijin dan pengaman takbiran keliling kota kefamenanu pada malam takbiran," pungkasnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.