Ini yang Dilakukan Samapta Polres TTU Saat Patroli Perbatasan

Ini yang Dilakukan Samapta Polres TTU Saat Patroli Perbatasan
Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam tim Raimas saat pose bersama di patok Perbatasan RI - RDTL, Kamis (21/10/2021).

bratanewsttu.com- Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam tim pengurai masa (Raimas) kembali melaksanakan kegiatan Operasi Patroli Rutin di Perbatasan RI - RDTL, Kamis (21/10/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres TTU Iptu Warsito dengan sasaran Patroli di perbatasan RI-RDTL.

Menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 6 Unit dan 1 unit roda empat D-Max. Personil yang terlibat yakni Aiptu Petrus Sugijaya, S.IP, Aipda Agus Priyanto, Aipda Charles Amtaran, Bripka I Komang Karang, Briptu Roland A. Nggie, Bripda Hugo A. Soni dan Bripda Robertus B. Tanines.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 16.00 wita itu diawali apel persiapan di lapangan Apel Mapolres TTU yang di pimpin oleh Kasat Samapta Polres TTU, Iptu Warsito. Dalam arahannya, anggota diminta agar dalam melaksanakan patroli utamakan keselamatan diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan.

"Saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku karena pelaksanaan Patroli hari ini yaitu di Perbatasan RI-RDTL," ujarnya. 

Tidak hanya itu, anggota diimbau agar melaksanakan kordinasi dengan Instansi terkait dalam hal ini TNI karena mereka yang mengetahui patok-patok di perbatasan. 

Tiba di lokasi perbatasan, yakni di Polsubsektor Napan, Desa Napan, Kecamatan Bikokomi Utara, anggota Raimas melaksanakan foto bersama Anggota Polsubsektor Napan selanjutnya menuju Patok Perbatasan RI - RDTL. Kasat Samapta, KBO Samapta dan Anggota Raimas pun  mengunjungi Pos Pamtas RI - RDTL untuk berkordinasi serta membangun silahturami selanjutnya melaksanakan foto bersama.

Pada pelaksaan giat Patroli Rutin di perbatasan RI - RDTL Kasat Samapta,KBO Samapta dan Anggota Raimas juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul untuk melaksanakan acara adat atau Helasketa di desa Faenake untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, di Desa Tes, para pelajar yang baru saja selesai melaksanakan KBM di sekolah dan akan pulang ke rumah agar berhati-hati serta meminta untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Selanjutnya, di Desa Sainoni, anggota sempat memberikan himbauan kepada seorang pemuda yang sedang membakar lahan kebun untuk menjaga apinya sampai benar-benar padam guna menghindari timbulnya kebakaran susulan yang mengakibatkan merambatnya api ke kawasan hutan dan lahan kebun masyarakat lain.

Kasat Samapta,KBO Samapta bersama Anggota Raimas melaksanakan foto bersama di Patok Perbatasan RI - RDTL. Hingga pada pukul 15.00 wita Kasat Samapta, KBO Samapta dan Anggota Raimas tiba di Kota Kefamenanu, dan seluruh rangkaian giat Patroli Perbatasan RI - RDTL berjalan aman dan lancar. (TTU : TELADAN TERAMPIL UNGGUL)