Kapolres TTU Beserta Jajaran PJU Beri Penghormatan Terakhir kepada Uskup Emeritus Mgr Anton Pain Ratu SVD

Kapolres TTU Beserta Jajaran PJU Beri Penghormatan Terakhir kepada Uskup Emeritus Mgr Anton Pain Ratu SVD
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H melayat ke rumah duka tempat disemayamkan jenazah Almarhum Uskup Emeritus Anton Pain Ratu, SVD di Gereja Katedral Santa Maria Imakulata Atambua, Selasa (9/1/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H melayat ke rumah duka tempat disemayamkan jenazah Almarhum Uskup Emeritus Anton Pain Ratu, SVD di Gereja Katedral Santa Maria Imakulata Atambua, Selasa (9/1/2024). Melayat dilakukan oleh orang nomor satu di tubuh Polres TTU ini sebelum jenazah dimakamkan. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H didampingi Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H beserta para PJU Polres TTU dan sejumlah personil jajaran Polres TTU.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya tokoh besar agama katolik yang sangat dicintai dan dikagumi oleh umat Katolik di wilayah Keuskupan Atambua tersebut. 

"Kami mencari informasi apakah pemakaman di Atambua atau di Insana. Kalau di Insana maka kita akan lakukan pengawalan. Namun pemakaman dilakukan di Atambua. Maka saya mengajak seluruh jajaran Pejabat Utama Polres TTU untuk melaksanakan kegiatan melayat ke Belu," ujarnya. 

Dikatakan, sebagai Kapolres TTU dirinya mengaku sangat berduka cita atas meninggalnya Mgr. Anton Pain Ratu sebagai sosok yang membawa umat Katolik kepada jalan Tuhan. "Saya hadir di sana sebagai wujud penghormatan terakhir kepada sosok tokoh yang sangat dihormati masyarakat Kabupaten TTU dan pada umumnya umat keuskupan Atambua," pungkasnya. 

"Beliau itu sangat berjasa kepada umat Katolik dimana beliau membawa kedamaian menuju ke jalan Tuhan sehingga masyarakat kita mendapatkan kesejukan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. 

Diketahui, Kabar duka melanda umat Katolik di tanah Flobamora hingga tanah air. Pasalnya, berita duka datang dari Keuskupan Atambua bahwa Uskup Emeritus Mgr. Aton Pain Ratu, SVD telah meninggal dunia di RSUD Gabriel Manek, SVD Atambua, Kabupaten Belu pada, Sabtu (06/01/2024).

Uskup tertua di Indonesia dan juga merupakan uskup Emeritus tertua di antara 13 Uskup Emeritus yang ada di Indonesia ini dipanggil pulang oleh Yang Maha Kuasa setelah empat hari merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-95 pada tanggal 2 Januari 2024.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat