Jelang Pilkades Serentak, Kapolres TTU Imbau Jaga Kerukunan

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres TTU Imbau Jaga Kerukunan
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H.

Tribratanewsttu.com - Sejumlah Desa di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada Mei tahun 2023. Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kerukunan. 

"Saya titip pesan, harus rukun dengan tetangga. Boleh beda pilihan, boleh beda pencoblosan tapi harus rukun. Jangan nanti dengan tetangga tidak bakusapa (Saling menyapa) hanya karena beda pilihan. Begitu pula suami istri. rukun harus dimulai dari keluarga dulu," pesan Kapolres TTU saat memimpin jumat Curhat di di Desa Letmafo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU, Jumat (17/2/2023). 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menghimbau kepada masyarakat bahwa nantinya dalam proses pilkades, yang menang tetaplah menang, yang kalah tetaplah kalah. "Yang menang tetap menang, yang kalah tetap kalah. Harus tetap rukun. Kalau rukun, keluarga bahagia. Kalau rukun, RT/RW aman. Aman, tentram, tidak ribut. Kalau tidak ribut baru bisa membangun wilayah," tegasnya.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson menjelaskan, menjelang momen pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten TTU tahun 2023, hingga saat ini situasi di Kabupaten TTU masih terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat itu didampingi Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro, Kasat Intel Polres TTU, Iptu Thobias Ndolu Eoh, Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, SE, Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Made Wijana Santa, S.H dan Kasie Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta serta Kapolsek Insana, AKP Anselmus Pera. 

Hadir pula Camat Insana bersama Bhabinsa Kodim 1618/TTU, Kepala Desa Lanaus, Kepala Desa Letmafo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan unsur terkait lainya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat