Jelang Sertijab Kapolres TTU, Itwasda Polda NTT Lakukan Verifikasi

Jelang Sertijab Kapolres TTU, Itwasda Polda NTT Lakukan Verifikasi
Tim Itwasda Polda NTT melakukan kunjungan ke Mapolres TTU, Sabtu (29/1/2022). Kunjungan tersebut untuk melakukan proses Verifikasi.

Tribratanewsttu.com- Menjelang pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Timor Tengah Utara (TTU), tim Itwasda Polda NTT melakukan kunjungan ke Mapolres TTU, Sabtu (29/1/2022). Kunjungan tersebut untuk melakukan proses Verifikasi. 

Hadir dalam giat auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda NTT tersebut, yakni Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.Ik, PS. Kasubbagdumasanwas Polda NTT AKP. Anas dan Banum Subbagdumasanwas Polda NTT, Brigpol Yakobus D. Bandur.

Kegiatan Verifikasi yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita itu dengan sasaran antara lain bidang anggaran keuangan, bidang logistic, bidang SDM dan bidang Opsnal.

“Verifikasi ini sudah hal biasa dan rutin kami lakukan menjelang pelaksanaan serah terima jabatan. Berbeda dengan audit maupun wasrik, Verifikasi untuk mengecek keadaan terakhir Mapolres Sikka sebelum ditinggalkan oleh pejabat lama,” kata Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.Ik

Untuk diketahui, 11 Kapolres lingkup Polda NTT yang dimutasi yakni Alor, Ende, Timor Tengah Selatan (TTS), Flores Timur, Kupang, Sumba Barat, Sumba Timur, Timor Tengah Utara (TTU), Sikka, Manggarai Timur dan Nagekeo. Mutasi para Kapolres tersebut tertuang dalam surat nomor ST/166/I/KEP/ 2022 tanggal 24 Januari 2022 ditanda tangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil.

Jabatan Kapolres Sikka dipercayakan kepada AKBP Nelson Filipe Quintas, SIk yang saat ini menjabat Kapolres TTU.Penggantinya adalah AKBP Moh Mukhson yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT.

TTU :Teladan Terampil Unggul