Kapolres TTU Lakukan Supervisi dan Asistensi ke 3 SPBU Dalam Kota Kefamenanu

Kapolres TTU Lakukan Supervisi dan Asistensi ke 3 SPBU Dalam Kota Kefamenanu

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H melaksanakan kegiatan supervisi dan asistensi di 3 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Selasa (6/9/2022).

Pemantauan yang dilaksanakan mulai pukul 10.20 wita tersebut dimulai dari SPBU Naesleu, di jalan Sonbay, Kelurahan Kefamenanu Selatan. Di sana ada 4 orang anggota Polres TTU yang terdiri dari 1 personil Sat Lantas, 1 personil Sat Intelkam, 1 orang personil Samapta dan 1 personil Reskrim.

Pemantauan dan kontrol juga dilakukan di SPBU KM 4 depan Gereja Petra dan SPBU baru. Selain berinteraksi dengan anggota Polres TTU yang bertugas, Kapolres Mukhson juga menyambangi operator dan para pengendara yang tengah antre untuk melakukan pengisian BBM. 

Setiap personil mempunyai tanggungjawab masing-masing. Sat Samapta bertugas melaksanakan Turjawali dan pengamanan, Satlantas melaksanakan Turjawali lalu lintas dan pencegahan antrean panjang, Sat Intelkam bertugas di bidang intelijen dan keamanan. Sementara Sat Reskrim bertugas melaksanakan pengawasan.

"Mereka bertugas mulai dari SPBU buka hingga tutup. Mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H.

Dikataknnaya, kegiatan tersebut merupakan supervisi dan asistensi ke SPBU dalam Kota Kefamenanu. "Yang pertama ini dalam rangka kesiapan personil Polres TTU untuk melakukan pelayanan di bidang pengamanan setelah kebijakan Presiden untuk menaikan harga BBM bersubsidi untuk ditindaklanjuti dengan menempatkan personil Polres TTU di tiga SPBU untuk memberikan pelayanan kepada masyarakay," ungkapnya.

"Personil yang kita tempatkan memiliki pemahaman terkait dengan kebijakan pemerintah di antaranya adanya bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat berupa BLT maupun BSU pada bulan September dan Oktober sudah bisa diterima masyarakat," ujarnya.

Di sisi lain, penempatan Personil Polres TTU di SPBU, yakni untuk memastikan situasi Kamtibmas terkait pelayanan di SPBU supaya tidak terjadi suatu penyimpangan. "Saya kontrol supaya bisa memastikan agar masyarakat bisa terlayani. Monitor pendistribusian, memastikan jumlah BBM yang tersedia jangan sampe mengalami kekosongan. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani