Kasatlantas Polres TTU Imbau Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Kasatlantas Polres TTU Imbau Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewsttu.com - Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata, S.I.K., mengimbau kepada pelajar SMP Katolik Antonius Padua Sasi, Kefamenanu untuk selalu tertib berlalulintas.

Hal itu disampaikan ketika melaksanakan program Police Goes To School, sebagai Irup (Inspektur  Upacara) dalam upacara bendera, Senin (3/2/2020).

Iptu Made Hendra Kusumanata, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Polres TTU dalam rangka mensosialisasikan peraturan tata tertib berlalu lintas yang mengacu pada Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) sekaligus sebagai sarana pengenalan tugas-tugas kepolisian.

Tujuannya agar masyarakat khususnya para pelajar dapat memahami dan mengetahui tata tertib berlalulintas yang baik dan benar sehingga tercipta kamseltibcarlantas yang aman dan lancar dalam wilayah Kabupaten TTU ”,ujarnya.

Tak Lupa juga Kasat Lantas mensosialisasikan bagaimana standar keselamatan berlalu lintas serta memberikan motivasi kepada siswa siswi untuk semangat belajar untuk meraih cita-cita. (k)