Polsek Bisel Pantau Proses Vaksin Nakes Puskesmas Oenopu, 1 Orang Tidak Lolos Screening, 4 Orang Gagal Divaksin

Polsek Bisel Pantau Proses Vaksin Nakes Puskesmas Oenopu, 1 Orang Tidak Lolos Screening, 4 Orang Gagal Divaksin
Anggota Polsek Biboki Selatan bersama anggota Kodim 1618/TTU melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap proses vaksinasi yang diberikan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Oenopu, Rabu (25/8).

Tribratanewsttu.com- Polres Timor Tengah Utara (TTU) pada satuan Polsek Biboki Selatan melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap proses vaksinasi yang diberikan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Oenopu, Rabu (25/8).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.30 wita itu merupakan Vaksin dosis tahap yang ke-III terhadap para tenaga kesehatan yang selama ini bertugas di Puskesmas Oenopu, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten-TTU .

Jenis Vaksin dan Jumlah Vaksin yang digunakan adalah Moderna sementara Jumlah sasaran peserta Vaksin yakni sebanyak 36 orang. Stok Vaksin yang tersedia sebanyak 2 Vial. Yang digunakan pun sebanyak 2 Vial hingga tersisa nihil.

Fasilitas kesehatan yang digunakan adalah Puskesmas Oenopu dan. Berperan sebagai penanggung jawab kegiatan yakni kepala Puskesmas Oenopu Gabriel Ole, Skm dan dr. Maria C. Baba serta dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas Oenopu.

Giat Vaksin tersebut berakhir pada pukul 13.45 wita, dengan aman dan lancar serta mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Berdsarkan hasil screaning terhadap 36 orang tenaga medis dan yang berhasil atau lolos screaning sebanyak 35 orang dan yang berhasil divaksin 31 orang. 

"Sedangkan 4 orang  tidak di vaksin karna dosis vaksin habis dan 1 orang penyintas covid,”jelas Kanit Provost Aipda Daniel Fatruan. Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari Anggota Polsek Biboki Selatan dan Koramil 1618-04 Biboki Selatan yang dipimpin oleh Kanit Provost Aipda Daniel Fatruan .