Lantas Polres TTU Ajak Organda dan Pelajar SMA Jadi Duta Tertib Berlalu Lintas

Lantas Polres TTU Ajak Organda dan Pelajar SMA Jadi Duta Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewsttu.com - Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres TTU mempunyai cara dan strategi tersendiri dalam upaya mensosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan untuk menjadi duta keselamatan di dan tertib terhadap aturan berlalu lintas yang berlaku. 

"Kami undang dan libatkan Organda baik Bus, angkutan umum, ojek tradisional maupun ojek online dikarenakan profesi tersebut operasionalnya selalu di jalan. Menjadi Duta keselamatan dan tertib berlalulintas. Dan, para pelajar SMA. Sehingga dampak dari mereka, akan terlihat dan masyarakat akan mengikutinya," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E, Selasa (5/3/2024).

Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E menjelaskan, Kepolisian di seluruh Indonesia menggelar Operasi kesadaran berlalulintas dengan sandi Keselamatan Turangga 2024 termasuk Polres TTU. Operasi dimulai setelah adanya rangkaian giat Lat Pra Ops dan Apel Gelar Pasukan pada Senin 04 Maret 2024. Operasi akan digelar selama dua pekan atau 14 hari sampai dengan 17 Maret 2024. 

Dijelaskan, pihaknya melibatkan pelajar SMA se-Kota Kefamenanu untuk ikut serta dalam meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan. Sebagai wujud nyata pencanangan aksi keselamatan jalan. "SMA Taekas turut serta dengan menurunkan grup drum band dalam kegiatan apel gelar pasukan, menunjukkan kesiapan para pelajar dalam mendukung aksi pencanangan keselamatan jalan," jelasnya. 

Aksi pencanangan keselamatan jalan, lanjut Kasat Lantas Polres TTU, sebagai respons terhadap tingginya angka kecelakaan di jalan. Hal tersebut demi menekankan pentingnya kesadaran masyarakat akan etika berkendara di jalan raya, sehingga diharapkan jalan raya dapat menjadi tempat yang aman bagi semua pengguna.

"Silahkan berkendara di jalan apabila sudah lengkap dan membawa perlengkapan wajib pengendara, dan jadikan jalan raya sebagai tempat yang aman untuk berkendara," tambahnya sembari berharap  Operasi Keselamatan Turangga 2024 di Polres TTU telah dimulai dan kiranya dapat meningkatkan keselamatan di jalan serta menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.