Operasi Premanisme di TTU, Raimas Bubarkan Oknum Pemuda yang Miras di Kompleks BTN

Operasi Premanisme di TTU, Raimas Bubarkan Oknum Pemuda yang Miras di Kompleks BTN
Raimas Polres TTU saat melakukan operasi premanisme di Kompleks BTN, Senin (14/6) malam.

Tribratanewsttu.com-Anggota satuan pengurai massa (Raimas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) melakukan operasi pemberantasan premanisme di Kota Kefamenanu, Senin (14/6). Dalam kegiatan tersebut, anggota berhasil membubarkan sebuah kos-kosan yang merupakan lokasi pesta miras yang mulanya digunakan oleh sekelompok oknum pemuda.

Kegiatan operasi yang dilaksanakan mulai pukul 20.00 wita itu bermula saat mendapat informasi dari warga bahwa ada sekelompok pemuda yang melaksanakan pesta miras hingga meresahkan lingkungan sekitar kos-kosan kompleks BTN lantaran berkelahi. Mendengar informasi tersebut, anggota langsung turun ke lokasi namun mendapati oknum pemuda tersebut telah melarikan diri.  

Operasi tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Warsito dan dihadiri langsung Wakapolres TTU, Kompol Herma Lona, S.H, Kabag Ops AKP Johni B. Simon. Saat itu, anggota langsung menghimbau kepada warga sekitar agar menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan Kompleks BTN. Selain itu, wajib menaati protokol kesehatan.

Selain di Kompleks BTN, Operasi Premanisme juga dilakukan di Terminal Kota Kefamenanu, Pasar Baru dan wilayah seputaran kelurahan Benpasi, “Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah perbuatan jahat yang telah direncanakan oleh oknum preman dalam hal ini melakukan pemalakan terhadap pelintas jalan maupun para pengemudi angkutan umum serta para Gojek yang beroperasi di wilayah Kota Kefamenanu,”tegas Wakapolres TTU.

Dikatakannya, kegiatan operasi tersebut menindaklanjuti printah presiden secara lisan via telephone kepada Kapolri kaitannya dengan aksi premanisme dan pemalakan liar yang terjadi di Tanjung Priok Jakarta ibu kota Negara akhir akhir ini.

Kegiatan yang berakhir hingga pukul 22.20 wita itu diikuti personil dengan rincian anggota Reimas Polres TTU, Anggota Sat IK 1 orang, Anggota Sat Reskrim Polres TTU 1 orang, Anggota Sat lantas Polres TTU 2 orang, Anggota Humas Polres TTU 2 Orang, Anggota Provos Polres TTU 1 orang. Kegiatan berjalan aman dan lancar.