Pelepasan dan Pentas Seni TK Kemala Bhayangkari, Kapolres TTU Tegaskan Pentingnya Pendidikan Spiritual

Pelepasan dan Pentas Seni TK Kemala Bhayangkari, Kapolres TTU Tegaskan Pentingnya Pendidikan Spiritual
Pose bersama dalam momen Pelepasan dan Pentas Seni TK Kemala Bhayangkari, Selasa (11/6/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K.,M.H bersama ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson menghadiri langsung kegiatan Pelepasan dan Pentas Seni TK Kemala Bhayangkari, Selasa (11/6/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di aula tengah Mapolres TTU, itu dihari para jajaran perwira Polres TTU, anggota Bhayangkari Cabang TTU, para guru dan anak-anak TK Kemala Bhayangkari. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K.,M.H selaku Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari saat memberikan sambutan mengucapkan limpah terimakasih kepada para guru TK Kemala Bhayangkari yang telah setia mendidik dan mengajar anak-anak TK Kemala Bhayangkari dengan penuh sabar. 

"Tentunya harapan kita bisa lanjut ke jenjang (Pendidikan-red) berikutnya. Bagaimana anak begini banyak menguji kesabaran Ibu-ibu. Ada satu pingin main bola, ada satu pingin main ayunan. Jadi Ibu-ibu itu makhluk yang perlu didengar. Itu sudah kodrat," ujar Kapolres TTU. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, tahun 2024 ini Yayasan Kemala Bhayangkari melaksanakan hari ulang tahun ke-44 dengan tema "Peran orang tua dalam menguatkan mental spiritual anak menuju Indonesia Emas,"

Untuk itu, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson sedikit mengupas tentang apa yang disampaikan Kapolda NTT dalam momen HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, belum lama ini. Bahwa, di tahun 2045 Indonesia akan memasuki masa emas yang mana yang akan mengalami masa-masa indah itu adalah Generasi-Z, atau sebagian generasi Pos Alfa. 

"Sekarang dimulai yang namanya dunia robotik. Anak-anak kita kalau pada saat pegang HP dan main game lalu kita ambil, maka dia marah. Jadi salah satu materi pada saat Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari adalah menanamkan yang namanya pendidikan formal atau pun pendidikan keagamaan, spiritual," ujarnya.

Dikatakan Kapolres TTU, tantangan ke depannya adalah perkembangan dunia teknologi. Maka dari itu, anak-anak saat ini akan berada pada fase dewasa di tahun 2045.

"Maka saya menyampaikan apa yang disampaikan Bapak Kapolda bahwa kita harus betul-betul menanamkan jiwa spiritual pada anak-anak kita yang akan membuat mereka terlindungi," tambah Kapolres TTU. 

Pembelajaran di TK Kemala Bhayangkari, jelas Kapolres TTU, adalah proses pijakan awal menuju jenjang sekolah dasar. "Pendidikan formal memang berpengaruh tapi paling utama adalah pendidikan di dalam keluarga terutama dalam pendidikan spiritual," tutup KaponKapolres TTU menitip pesan kepada para Ibu-ibu untuk bisa memasukan anak-anak ke TK Kemala Bhayangkari dalam bimbingan Polri yang disiplin, berintegritas dan modern. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat