Penemuan Mayat Pelajar SMA di TTU, Wakapolres TTU Pimpin Anggota Turun Lakukan Olah TKP

Penemuan Mayat Pelajar SMA di TTU, Wakapolres TTU Pimpin Anggota Turun Lakukan Olah TKP

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus S.H., M.H memimpin anggota turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam kejadian seorang pelajar pada salah satu SMA berinisial, PN (16), yang ditemukan meninggal dunia karena diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di kediaman Yohanes Tafi di Haumeni RT 002/RW 001, Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Jumat (29/9/2023).

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menjelaskan, korban merupakan warga Haumeni, RT 002/RW 001, Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, TTU. Sementara dua orang saksi, diantaranya, Kristiani Novela Nule (7) seorang pelajar SD kelas I yang adalah adik kandung korban dan Yosefina Suni (44) yang merupakan ibu kandung korban. 

Dijelaskan AKP I Ketut Suta, kronologis kejadian mulanya pada pukul 14.00 wita adik korban mendatangi rumah mereka untuk mengambil Handphone pada korban melalui pintu depan rumah. Setibanya di ruangan belakang rumah, saksi melihat korban tengah menggantung diri pada tiang nok rumah dengan menggunakan seutas tali nilon dengan panjang tali kurang lebih 4 meter. Lantaran kaget, saksi pun takut dan berlari balik arah untuk memberitahukan kepada sang ibu. 

Sang ibu dan adik korban kemudian berlari masuk ke rumah mereka untuk memastikan. Dengan penuh kesedihan, sang ibu langsung berlari menuju korban dan memeluk korban dengan maksud agar dapat menahan beban tali yang sementara terlilit kuat di leher korban.

Ibu korban kemudian menyuruh salah satu orang warga, Mikhael Suni untuk memanggil ayah kandung korban, Yohanes F. Nule yang sedang bekerja di Paroki St. Kristus Raja Haumeni. Sang ayah pun tiba dan mendapati korban telah tergantung pada tali nilon.

Yohanes Nule kemudian memotong putus tali nilon tersebut, lalu korban dibopong keluar rumah dan langsung diantar ke Puskesmas Napan. Setibanya di sana, korban telah dinyatakan meninggal dunia oleh petugas puskesmas yang hanya memeriksa jenazah yang masih berada diatas mobil. Keluarga korban langsung membawa kembali jenazah ke rumah untuk disemayamkan. 

Atas kejadian tesebut sekira jam 20.30 wita, Waka Polres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H bersama Kapolsek Miomaffo Timur, Tim Identifikasi Polres TTU bersama Piket SATRESKIM tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP.

Adapun hasil olah TKP oleh tim identifikasi Polres TTU, dengan sejumlah fakta ditemukan seutas tali plastik (Nilon) warna biru kehitaman sepanjang  107 cm, tinggi tiang nok ke lantai 280 cm, terdapat kursi kayu 1 buah dan meja makan 1 buah.

Dugaan awal korban malu foto tak senonoh miliknya disebarkan oleh beberapa kawan kelas dan teman sekolah korban. Korban sebelumnya tidak mempunyai permasalahan, barulah saat foto korban disebar dan Viral saat ini. 

Sebagai informasi bahwa korban berpacaran dengan salah satu pelajar SMKN I Kefamenanu yang berinisial VS kemudian foto bugil korban tersebar di beberapa akun facebook via kontak messenger. Setelah saksi Dee Nulle mengetahui korban sudah meninggal, dikirim ke saudara Dino Sasi.

Dugaan awal korban malu foto bugilnya disebarkan oleh beberapa kawan kelas dan teman sekolah korban, bahwa korban sebelumnya tidak mempunyai permasalahan, barulah saat Foto korban disebar dan Viral saat ini.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.