Pengunjung Toko Belum Taat Prokes, Samapta Polres TTU Beri Teguran Humanis

Pengunjung Toko Belum Taat Prokes, Samapta Polres TTU Beri Teguran Humanis
Satuan Samapta Polres TTU saat memberikan teguran kepada para pengunjung Jabal Mart yang tidak menggunakan masker, Rabu (28/7).

Tribratanewsttu.com-Banyak pengunjung toko di Kefamenanu, Kabupaten TTU belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mendorong satuan Samapta Polres TTU hingga turun langsung dan melakukan teguran serta himbauan di sejumlah toko dalam kota Kefamenanu, Rabu (28/7).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 10.00 wita itu diawali Apel kesiapan dan doa bersama yang di pimpin oleh Kanit Jaga Regu I Sat Sabhara Polres TTU, Aipda Robi J. Natonis di depan Pos Penjagaan Satuan samapta Polres TTU.

Sasaran Patroli yakni Kegiatan masyarakat di Pasar Lama Kefamenanu dan sejumlah toko swalayan. Dengan menggunakan satu unit mobil Kijang Patroli, kuat personil yang diturunkan sebanyak lima orang personil regu III Cadangan Satuan Samapta, antara lain, Aipda Robi J. Natonis, Bripka Marselinus Soares, Brigpol Syukur A. S. Djailape, Briptu Methedius Lake dan Briptu Yohanes Brekmars.

Dalam arahan sebelum giat, Aipda Robi J. Natonis menegaskan, dalam melaksanakan Patroli  utamakan keselamatan diri pribadi, selalu menjaga keutuhan regu dan berkendaralah yang baik sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat. 

Selain itu, hindari tindakan-tindakan yang arogan dan kekerasan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai aturan hukum yang berlaku, serta memberikan teguran dan himbauan- himbauan yang humanis. 

"Menghimbau kepada masyarakat baik itu pedagang, swalayan, toko, rumah makan dan pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Menghimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,"jelasnya.

Dari hasil kegiatan patroli, anggota menghimbau kepada para pengunjung Jabal Mart di pasar lama kefamenanu untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. 

Anggota juga sempat menolong masyarakat yang mengalami laka tunggal. Tidak hanya itu, anggota juga sempat menghimbau para tukang ojek agar selalu mematuhi prokes menggunakan masker saat beraktifitas.