Perkuat Komunikasi dengan Wartawan, Polres TTU Sediakan Modem Gratis Bagi INTAN TTU

Perkuat Komunikasi dengan Wartawan, Polres TTU Sediakan Modem Gratis Bagi INTAN TTU

Tribratanewsttu.com - Komunikasi menjadi kunci dalam menjaga hubungan baik antara Polres TTU dengan Ikatan Wartawan (INTAN) di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (INTAN TTU). Sebagai wujud dukungan, Polres TTU mengadakan satu buah modem jenis Telkomsel Orbit. 

Hal tersebut berkaitan dengan keterbukaan Polri dalam memberikan informasi serta pemberitaan media yang obyektif dan positif serta bermanfaat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Penyerahan modem tersebut dilakukan di Sekretariat INTAN TTU yang diterima langsung oleh Pengurus INTAN TTU, Isto Santos.

Hal itu disampaikan Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, S.H., S.Ik., M.H melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, Senin, (22/05/2023).

"Kami melihat rekan-rekan Wartawan dalam setiap menulis berita sangat tergantung jaringan seluler atau paket data. Oleh karena itu, Kapolres TTU melalui Kasat Lantas membantu sedikit terkait pengadaan modem untuk dimanfaatkan dalam memberikan informasi kepada banyak orang," ujarnya.

Katanya, kegiatan bantuan modem ini bisa menjadi brainstorming jarak jauh dan menghemat waktu yang menciptakan komunikasi dua arah antara Polres TTU dengan Wartawan pasalnya banyak isu SARA dan konflik golongan lain dapat diredam berkat pemberitaan yang obyektif dan positif di media.

Diharapkan, media mampu menyajikan pemberitaan yang berimbang dan obyektif sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

"Semoga bantuan dari kami bisa dimanfaatkan secara positif oleh rekan-rekan Wartawan. Hubungan polisi dengan media bukan hanya profesi, namun juga dari hati," ungkapnya

Sementara itu, Wartawan iNews.id, Isto Santos mengapresiasi upaya Polres TTU dalam membangun komunikasi dengan maksud pemanfaatan media komunikasi sebagai edukasi dan informasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten TTU.

"Kami sangat berterima kasih atas upaya Polres TTU membangun komunikasi. Apalagi dalam mengahadapi tahun politik 2024, Kita perlu membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak khususnya Polres TTU untuk menangkal berbagai informasi yang bersifat hoaks," pungkasnya.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat