Personel Polres TTU All Out Amankan Tahapan Pemilu 2024

Personel Polres TTU All Out Amankan Tahapan Pemilu 2024

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan, hingga akhir bulan Januari 2024 proses Pemilu masih dalam tahapan kampanye tatap muka terbatas. Untuk itu, personel Polres TTU dilibatkan secara keseluruhan untuk mendukung pelaksanaan pengamanan.

Lebih lanjut Kapolres TTU menjelaskan, bahwa walaupun saat ini masih dalam tahapan pengamanan kampanye tatap muka terbatas namun oleh personel Polres TTU dilibatkan sebanyak 146 orang yang dibantu personel Polsek jajaran. 

"Di tahapan pemungutan sebanyak 360 orang personel yang didukung oleh dana Dipa sehingga secara administratif 2/3 kekuatan untuk pengamanan. Dari kekuatan itu, 2/3 dari 425 personel kita maka yang terlihat pengamanan adalah sebanyak 282 personel untuk pengamanan surat suara pada saat perhitungan," jelasnya. 

Terkait komposisi dalam pelaksanaan pengamanan, lanjut Kapolres TTU, wilayah kurang rawan sebanyak 750, wilayah rawan sebanyak 19, dan wilayah sangat rawan 5. Untuk wilayah kurang rawan, adalah 1 polri 3 TPS dan 6 linmas. Sedangkan wilayah rawan, 1 Polri 1 TPS dan 2 Linmas. Sedangkan untuk wilayah sangat rawan adalah 2 Polri 1 TPS dan 2 Linmas.

"Sisanya dari 360 karena dikurangi 282 personel, maka kami tempatkan masing-masing 4 orang personel di KPU, Bawaslu dan gudang logistik. Dari data tersebut masih ada sekitar 66 personel. Dari 66 personel tersebut, diambil 17 orang perwira untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah. Sedangkan sisanya 49 kami buat rayonisasi di tiga lokasi yaitu di wilayah kecamatan Miomaffo Barat, Insana dan Insana Utara. Masing-masing ada yang 16 orang personel dan ada yang 17 personel," terang Kapolres TTU.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.