Polres TTU Imbau Masyarakat Segera Hubungi BPBD, TNI dan Polri Bila Temukan Titik-Titik Api

Polres TTU Imbau Masyarakat Segera Hubungi BPBD, TNI dan Polri Bila Temukan Titik-Titik Api

Tribratanewsttu.com - Anggota satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) kembali melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Karuna Turangga 2023, Kamis (31/8/2023). 

Kali ini, kegiatan operasi yang dilaksanakan menjelang musim tanam ini dilaksanakan di Oelnitep, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Hadir dalam giat tersebut, yakni tim Satgas Operasi Bina Karuna Turangga Polres TTU yang tersprin, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat pemilik kebun.

Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2023 -10 September 2023 ini mengangkat tema "Operasi kepolisian kita tingkatkan kemampuan satuan tugas dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres TTU"

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menjelaskan, dalam kegiatan anggota melakukan himbauan tentang bahaya kebakaran kepada masyarakat di lokasi Lahan kebun agar dalam membuka lahan atau kebun tidak menggunakan cara tebas bakar karena berdampak pada kebakaran lahan yang meluas dan mengakibatkan hutan dan rumah ikut terbakar.

"Apabila masyarakat sedang menemukan orang yang membakar kebun, agar segera menegur orang tersebut biar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. 

Masyarakat juga diimbau apabila menemukan titik - titik api di kebun atau hutan agar segera mencari solusi untuk memadamkan api dan segera meminta pertolongan dengan cara menghubungi BPBD, TNI dan POLRI

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.