Polres TTU Pantau Rumah Korban Bencana Angin Kencang di Kecamatan Insana

Polres TTU Pantau Rumah Korban Bencana Angin Kencang di Kecamatan Insana
Anggota Polres TTU saat melakukan pemantauan rumah yang menjadi korban bencana angin kencang di Nesam, Desa Manunain A, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Rabu (31/7/2024).

Tribratanewsttu.com - Anggota Polres TTU melakukan pemantauan rumah yang menjadi korban bencana angin kencang di  Nesam, Desa Manunain A, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Rabu (31/7/2024).

Bencana angin kencang tersebut terjadi pada siang hari sekitar pukul 11.30 wita. Akibatnya, rumah salah satu warga rusak atau ambruk pada bagian atap.

Warga yang menjadi korban, yakni Yakobus Taus. Adalah seorang petani, warga Nesam, RT / RW : 001 / 001, Desa Manunain A, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. 

Anging kencang dengan durasi singkat yang terjadi di Desa Manunain A dan sekitarnya ini mengakibatkan atap rumah korban ambruk. Pasalnya, struktur bangunan atap rumah yang sudah rapuh sehingga bekas atau sisa bahan bangunan yang ada tidak bisa digunakan lagi. 

Rumah korban berukuran 6 × 8 m, atap seng, dinding pelepah bebak dan lantai semen. Kerugian diperkirakan mencapai Rp15 juta rupiah. Burungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Polres TTU mendata, sampai saat ini hanya satu rumah warga yang terpantau mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat