Polsek Insana Gandeng Pemerintah Kecamatan dan TNI Gelar Apel Persiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Polsek Insana Gandeng Pemerintah Kecamatan dan TNI Gelar Apel Persiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun
Apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023, Sabtu (31/12/2022).

Tribratanewsttu.com - Satuan Polsek Insana, Polres TTU menggandeng pemerintah Kecamatan Insana dan TNI AD Kodim 1618/TTU melaksanakan kegiatan apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023, Sabtu (31/12/2022). 

Apel gabungan yang dilaksanakan mulai pukul 18.00 wita tersebut bertempat di Mako Polsek Insana yang dipimpin langsung oleh Camat Insana Alexander Tabesi, S.STP, M.Si dan Kapolsek Insana  Iptu Anselmus Pera. 

Personil yang melaksanakan kegiatan Apel terdiri dari anggota Polsek Insana sebanyak 10 Orang dan anggota TNI AD Kodim 1618/TTU sebanyak 3 orang. 

Adapun penyampaian Kapolsek Insana, Iptu Anselmus Pera dan Camat Insana Alexander Tabesi, S.STP, M.Si dalam apel persiapan bahwa anggota diharapkan selalu waspada dalam melaksanakan tugas. 

Dalam Ploting pembagian pengaman, diharapkan peka terhadap setiap ancaman atau gangguan demi terwujudnya Kamtibmas. "Dalam melaksanakan tugas kita saling berkoordinasi dengan berbagai unsur. Agar dalam pengamanan kita harus selalu Humanis," pesan Kapolsek Insana  Iptu Anselmus Pera. 

Anggota juga diharapkan agar dalam mengambil tindakan bisa sesuaikan dengan penggunaan kekuatan yang dalam setiap ancaman. Agar bisa mendokumentasikan dan laporkan pada kesempatan pertama. Giat apel Apel gabungan berjalan dengan aman, lancar dan dilanjutkan dengan Patroli di Gereja - gereja yang melaksanakan ibadah tutup tahun. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.