Polsek Miobar: Lapor Jika Ada PPDP Tidak Ada Kartu Vaksin

Polsek Miobar: Lapor Jika Ada PPDP Tidak Ada Kartu Vaksin
Anggota Polsek Miomaffo Barat saat melaksanakan patroli Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah hukum setempat, Senin (14/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Jajaran satuan Polsek Miomaffo Barat, Polres TTU melaksanakan kegiatan patroli Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah hukum setempat, Senin (14/2/2022). 

Dalam kegiatan tersebut, anggota menghimbau kepada masyarakat apa bila menemukan adanya Pelaku Perjalanan Dalam Pengawasan (PPDP) dari luar pulau atau dari luar NTT yang diketahui tidak melapor atau membawa surat Vaksin atau hasil Swab, mohon melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau petugas kesehatan agar dilakukan penanganan sesuai dengan prokes Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 wita tersebut bertempat di depan pasar Sallu, Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat. Kegiatan itu dilakukan oleh anggota piket regu III Polsek Miobar dengan tujuan melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan PPKM. Mereka adalah Bripka Jofri A. Sinlaeloe, Bripka Tarsisius Anapah dan Brigpol Lois Lekitonung.

Bripka Jofri A. Sinlaeloe menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap mentaati prokes Covid-19. Tidak hanya itu, di depan tempat usaha harus disiapkan tempat cuci tangan, sabun, dan kain lap tangan. "Apabila ada pemberitahuan dari Nakes tentang kegiatan Vaksin, masyarakat harus menyambut gembira," tegasnya.

"Apabila ada gangguan kamtibmas di tempat usaha segera hubungi Babinkamtibmas atau Polsek. Bekerja sama dalam menyikapi surat keputusan (SK) Uskup Atambua tentang pelarangan Hel Keta saat ini," ujarnya.

Lebih lanjut Bripka Jofri A. Sinlaeloe menjelaskan, saat itu anggota menghimbau kepada masyarakat agar bisa datangi Gerai Vaksin yang ada di wilayah masing-masing apabila ada jadwal pemberitahuan dari petugas kesehatan. Anggota juga menghimbau masyarakat wajib melaksanakan Vaksin. Kegiatan himbauan patroli PPKM selesai pukul 20.00 wita dengan berjalan aman dan lancar. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.