Respon Cepat, Kapolres TTU Pimpin Anggota Turun Lakukan Pemadaman Kebakaran di Hutan Oeluan

Respon Cepat, Kapolres TTU Pimpin Anggota Turun Lakukan Pemadaman Kebakaran di Hutan Oeluan

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H memimpin anggota melakukan aksi pemadaman kebakaran hutan di Oeluan, Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Kamis (14/9/2023).

Kebakaran yang terjadi pukul 19.00 wita tersebut terjadi di kawasan hutan jati sekitar 20 KM arah Kota Kefamenanu-Kupang. Atas kejadian tersebut, respon cepat Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H bersama Kapolsek Noemuti serta anggota langsung turun TKP guna memastikan dan langsung melakukan pemadaman. 

Turut hadir saat itu Komandan Kodim 1618/TTU, Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P, M.Tr (Han) dan Kepala BPBD TTU, Yosefina Lake. 

Kapolres TTU, AKBP Moh.Mukhson, S.H.,S.Ik.,M.H, kepada awak media mengatakan, bahwa kebakaran hutan jati tersebut sudah cukup menyebar luas hingga menghasilkan sejumlah titik api. Beruntungnya, berkat kerja keras anggota kepolisian TNI/Polri dibantu mobil pemadam kebakaran milik BPBD TTU berhasil memadamkan api yang semakin membara. 

"Ada banyak titik api tapi petugas cepat. Cepat menangani, datang ke TKP langsung memadamkan (Api). Kita panggil BPBD juga cepat membantu, jadi tidak lepas dari sinergitas kita semua baik dari Polres, Polsek, terutama pak Kapolsek ini jaga langsung TKP. Saya mendampingi dan kita pastikan sampai padam betul baru kita bergeser karena inikan wilayah kehutanan jadi banyak sekali ranting-ranting, beserta daun-daun kering yang bisa memicu (Api). Terlebih kalau ada angin itu api langsung membesar, makanya kita tunggu sampai betul-betul klear," jelas Kapolres TTU.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.