TNI/Polri di Kabupaten TTU Selalu Bergandengan Tangan Menjaga Keutuhan NKRI

TNI/Polri di Kabupaten TTU Selalu Bergandengan Tangan Menjaga Keutuhan NKRI
Kegiatan Patroli perbatasan secara gabungan antara TNI/Polri yang dilaksanakan pada, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) bersama satuan Polri dalam hal ini Polres TTU selalu bergandengan tangan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah perbatasan RI-RDTL. 

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan Patroli perbatasan secara gabungan antara TNI/Polri yang dilaksanakan pada, Sabtu (29/4/2023). Kegiatan rutin tersebut dilakukan oleh anggota Brimob dan anggota Polsubsektor Wini, Polsek Insana, Polres TTU bersama anggota Satgas Pamtas RI-RDTL, Yon Kap 10 Mandagiri Sektor Barat.

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, patroli yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 11.00 wita tersebut dilaksanakan di wilayah Wini, Pantai Utara yang berbatasan langsung dengan District Oecusse-RDTL. 

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Kap. 10 Mandagiri dipimpin oleh Kapten Vekiyanto dan personil sementara dari Brimob dipimpin oleh Ipda Hermanus Pati Bean selaku Dankigas Brimob Sektor Barat dengan 4 orang personil yang terdiri dari 2 orang Brimob dan satu orang personil polsubsektor, yakni Bripka Sekundus.

Bahwa patroli perbatasan di maksud dari patok batas negara 1 sampai 4 dengan jarak jangkau  4 kilometer. Kegiatan dimulai dengan terlebih dahulu dilakukan apel dan app di Mako Pamtas Yon Kap 10 Mandagiri. Giat dari awal sampai akhir berjalan  aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat