Upacara Hut Kemerdekaan diwarnai dengan protokol kesehatan

Upacara Hut Kemerdekaan diwarnai dengan protokol kesehatan

Dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan RI, pemerintah daerah Kabupaten Timor Tengah Utara ( Pemkab TTU) melaksanakan upacara apel pengibaran bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati TTU, Senin (17/8/2020).

Tampil sebagai inspektur dalam upacara apel tersebut yakni Bupati TTU Raymumdus Sau Fernandes. Hadir juga para unsur forkopimda, para pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan puncak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia setiap tahunnya diseluruh penjuru Tanah Air.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan upacara apel pengibaran bendera tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, dimana jarak setiap peserta 1,5 meter dan jarak antar barisan 2 meter. Dalam apel tersebut para peserta juga memakai masker.

"Sementara itu, di bidang kesehatan ini juga kita masih harus terus berupaya menuntaskan persoalan stunting dan pandemi Covid-19. Kita bersyukur bahwa walaupun daerah kita sempat menjadi zona merah namun berkat kerja keras dan kerjasama kita semua, sehingga kita dapat kembali ke zona hijau yang terbebas dari paparan covid-19," ujarnya.