Bhabinkamtibmas Desa Bijaepasu Berhasil Mediasi Masalah KDRT

Bhabinkamtibmas Desa Bijaepasu Berhasil Mediasi Masalah KDRT
Bripka Yoseph K. Olin saat melakukan mediasi masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi pada  sepasang suami istri berinisila TB dan AT, Selasa (20/4).

Tribratanewsttu.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Bijaepasu, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Bripka Yoseph K. Olin, berhasil melakukan mediasi masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi pada  sepasang suami istri berinisila TB dan AT, Selasa (20/4).

Penyelesaian masalah yang dilakukan mulai pukul 08.00 wita hingga selesai pukul 11. 00 wita di wilayah RT  012, RW 008, Dusun D, desa Nian itu dihadiri oleh Kepala dusun D Desa Nian, Ketua Rt 012 Desa Nian dan keluarga sang suami dan istri.  Di sela-sela kegiatan, Bripka Yoseph K. Olin juga menghimbau kepada warga binaan agar selalu  mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan  menggunakan masker serta menjaga Jarak.

Dari hasil mediasi, keluarga kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan mengingat kedua belah pihak adalah suami  istri yang sah. Hasilnya, kegiatan mediasi dan Penyelesaian masalah Sosial itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan Aman ,Lancar dan Tertib.

“Keluarga besar kedua pihak mengucapkan terima kasih kepada Petugas Bhabinkamtibmas kecamatan Miomaffo tengah yang sudah melakukan Mediasi sampai  Penyelesaian masih tersebut dengan Baik. Sampai saat ini situasi kamtibmas di Wilayah kecamatan.miomafgo tengah masih  terpantau aman terkendali,”jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada keluarga besar baik pihak terlapor maupun dari pihak pelapor agar selalu menjaga situasi Kamtibmas disekitar lingkungan tempat tinggal masing -masing  agar tetap aman dan kondusif, “Selalu melaporkan setiap permasalahan yang terjadi kepada petugas Bhabinkamtibmas,” tegasnya.