Bhabinkamtibmas Desa Humusu Oekolo Berikan Bantuan Buku dan Alat Tulis bagi Siswa Kurang Mampu

Bhabinkamtibmas Desa Humusu Oekolo Berikan Bantuan Buku dan Alat Tulis bagi Siswa Kurang Mampu

Tribratanewsttu.com ­­ - Sejumlah siswa sekolah dasar di Desa Humusu Oekolo, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, mendapatkan bantuan berupa sejumlah buku dan alat tulis dari Bhabinkamtibmas Desa Humusu Oekolo, Bripka Caio Amaral, pada Kamis (18/03).

Bhabinkamtibmas menginisiasi pembagian buku dan alat tulis kepada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Hal ini dilakukan untuk membantu mengurangi pengeluaran dari orang tua murid tersebut, mengingat saat masa pandemi ini banyak masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah yang mengalami kesulitan.

Bripka Caio mengatakan bahwa dia berharap dengan bantuan buku dan alat tulis kepada siswa yang kurang mampu ini, dapat membantu orang tua siswa, dan dapat dipergunakan disekolah. Bantuan tersebut didistribusikan oleh Bripka Caio dengan cara mengunjungi langsung rumah siswa yang bersangkutan.

Keluarga sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian melalui Bripka Caio karena merasa terbantu dengan adanya bantuan buku dan alat tulis ini. Karena selama masa pandemi ini mereka keadaan ekonomi mereka bertambah sulit.

Selain membagikan bantuan buku dan alat tulis, Bripka Caio Amaral selaku Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di Desa Humusu Oekolo, terlebih lagi akan dilakukan pemulihan Kepala Desa, sehingga masyarakat dihimbau untuk menjaga situasi tetap kondusif dan juga tetap mematuhi protocol kesehatan.