Polres TTU Lepas 26 Orang Siswa Latja Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ke SPN Polda NTT

Polres TTU Lepas 26 Orang Siswa Latja Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ke SPN Polda NTT
Apel pelepasan Siwa Latja yang dilaksakan di lapangan apel Mapolres TTU, Selasa (27/6/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres TTU secara resmi melepas sebanyak 26 orang siswa Latihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2023. Pelepasan ditandai apel yang dilaksakan di lapangan apel Mapolres TTU, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 wita hingga pukul 13.45 wita tersebut dihadiri Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Wakapolres TTU, Ka SPN Kupang Polda NTT, PJU Polres TTU, anggota Polres TTU,  mentor pendamping Polres TTU berjumlah 8 orang, Bintara masing-masing satu orang, pendamping Siswa Latja  SPN Polda NTT berjumlah 6 orang dan siswa Latja berjumlah 26 Orang. 

Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.St., M.K, menjelaskan, bahwa siswa Latja merupakan program dari Mabes Polri yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari terhitung mulai tanggal 29 mei sampai dengan tanggal 27 Juni 2023. 

"Ada pun kegiatan Latja yakni mempraktekan ilmu yang sudah mereka raih di SPN kurang lebih selama 3 bulan. Ada teori 30 persen dan praktek 70 persen. Sebagian dilaksanakan di latihan teknis di SPN kemudian latja dilaksanakan di masing-masing Polres. Akan kita berikan target nilai apakah mereka sudah menguasai selama teori-teori dan praktek yang ada di SPN diterapkan di Latja," ujarnya. 

Di akhir wawancara, Latja dilakukan dilakukan di berbagai fungsi. Baik itu di bidang Serse, Intel, Sabhara, Lalu Lintas dan fungsi-fungsi lainya. "Kita akan himpun hasil dari kegiatan mereka itu. Akan adakan rapat dewan SPN apakah blangko-belangko yang disiapkan dan target yang dibutuhkan sudah memenuhi persyaratan," ungkapnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., menjelaskan, bahwa siswa Latja selama menjalani pendidikan dinilai taat aturan dan betul-betul belajar tentang taktik dan teknis ilmu-ilmu kepolisian di Polres TTU. "Sementara situasi masih aman dan kondusif dan siap dikembalikan lagi ke SPN. Mudah-mudahan ke depannya siswa yang dapat di Polres TTU dapat berguna dan bermanfaat untuk penunjang kegiatan kepolisian," pungkasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.