Ka SPN Polda NTT Perintahkan 50 Siswa Latja di Polres TTU Donor Darah

Ka SPN Polda NTT Perintahkan 50 Siswa Latja di Polres TTU Donor Darah
Ipda Lucky Febrianto, SH

Tribratanewsttu.com- Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN), Kepolisian Daerah (Polda), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.St., M.K., memerintahkan para siswa Latihan Kerja (Latja) SPN yang sementara menjalani latihan di Mapolres TTU untuk mengikuti aksi donor darah di Mapolres TTU, Selasa (7/6/2022).

Perintah tersebut telah ditindaklanjuti oleh Pengasuh Siswa SPN Polda NTT, Ipda Lucky Febrianto, SH saat aksi donor darah di Mapolres TTU dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara yang akan jatuh pada tanggal hari Jumat, tanggal 1 juli 2022 nanti. 

Pengasuh Siswa SPN Polda NTT, Ipda Lucky Febrianto, SH saat diwawancarai di sela-sela kegiatan, menjelaskan, bhakti kesehatan berupa donor darah tersebut dilakukan atas dasar perintah langsung dari Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.St., M.K.

"Kami dari SPN Polda NTT mendapat perintah langsung dari Bapak Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.St., M.K. yang memerintah langsung kepada kami selaku pengasuh untuk memerintahkan para siswa SPN Polda NTT untuk mengikuti donor darah," ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Lucky Febrianto, menjelaskan, aksi donor darah yang telah dilakukan oleh para siswa SPN tersebut demi membantu masyarakat Kota Kefamenanu dan masyarakat Kabupaten TTU pada umumnya. 

Pengambilan darah dari para pendonor secara sukarela, itu kemudian disimpan di bank darah RSUD Kefamenanu sebagai stok darah agar kemudian digunakan untuk transfusi darah. Terdapat dua jenis donor darah, yaitu donor darah pengganti, dan donor darah langsung. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.