Kapolres TTU Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Rakor Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Kapolres TTU Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Rakor Pengawasan Kampanye Pemilu 2024
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H menjadi narasumber dalam kegiatan Rakor pengawasan tahap kampanye Pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten TTU di Aula Hotel Victory II Kefamenanu, Senin (5/2/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribtatanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H menghadiri kegiatan rapar koordinasi (Rakor) pengawasan tahap kampanye Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten TTU, Senin (5/2/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Aula Hotel Victory II Kefamenanu tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H sebagai salah satu narasumber utama. 

Di awal pemaparan, orang nomor satu di tubuh Polres TTU ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas dan kerjasama yang dibangun di lapangan antara Polri dan Bawaslu serta pihak TNI dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye. 

Kapolres TTU mengajak semua pihak yang hadir untuk belajar dari tahapan pemilu pada tahun 2014 lalu yang mana ada banyak yang sakit. Untuk itu, perlu meningkatkan koordinasi dan sinergitas di lapangan apa bila terjadi hal-hal seperti sakit dan lain sebagainya, sehingga ada tindakan alternatif. 

Terkait pengawasan tahapan kampanye dan pemilu, lanjut Kapolres TTU, Polres TTU menerjunkan sebanyak 160 personel. Pucuk pimpin Polres TTU itu merasa tidak boleh meremehkan hal tersebut. Meski sempat diterpa isu adanya pemotongan anggaran dana OMB yang sebetulnya tidak betul informasi tersebut. 

"Negara hanya menganggarkan untuk 115 orang. Maka pertimbangan itu Nomenklaturnya itu hanya pengamanan kampanye. Anggota saya ada yang mengamankan KPU, Bawaslu, Logistik dan Posko. Maka dari itu saya berfikir saya bertanya kepada anggota mampu nda (tidak-red) kalian mengamankan. Berdasarkan kajian Rakor di Bali, TTU menjadi nomor satu terawan di Indonesia dengan angka kerawanan 95,8 persen belajar dari kejadian kebakaran kantor KPU tahun 2014 dan belum ada penyelesaian apakah terbakar, dibakar atau sengaja," ujarnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat