Operasi Pekat Jelang Pemilu Serentak, Anggota Polres TTU Periksa Makanan Kadaluarsa

Operasi Pekat Jelang Pemilu Serentak, Anggota Polres TTU Periksa Makanan Kadaluarsa

Tribratanewsttu.com - Anggota satuan Polres TTU kembali menggelar kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) pada, Selasa (26/9/2023). Kegiatan tersebut dilakukan menjelang proses pemilihan umum (Pemilu) secara serentak di tahun 2024 nanti. 

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, bahwa giat Operasi Kepolisian Kewilayahan Pekat Turangga 2023 dilaksanakan dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan Cipta Kondisi menjelang tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 dan kelancaran pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut diawali apel persiapan yang dilaksanakan di Mako Polres TTU yang dipimpin oleh Kasubagdalops Polres TTU didampingi Kasubagbinops Polres TTU, Kasi Humas Polres TTU, Kasie Propam Polres TTU dan Anggota Ops Pekat Turangga 2023.

Dalam arahan sebelum pelaksanaan Operasi, Kasubagdalops Polres TTU meminta anggota melakukan deteksi dini, identifikasi dan penilaian guna peroleh baket yang dapat pengaruhi gangguan kamtibmas dan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dan elaksanakan kegiatan pencegahan meliputi turjagawali.

Selain itu, melaksanakan kegiatan penerangan dan binluh kepada masyarakat agar patuhi atau ikuti himbauan, melaksanakan koordinasi dengan para toga, tomas dan para toda agar dapat membantu polri dalam mengamankan pemilu serentak tahun 2024 dan melaksanakan bantuan medis dan kesehatan serta evakuasi korban kecelakaan selama operasi.

Pelaksanaan Operasi dilaksanakan pada pukul 10.20 wita bertempat di Toko Kraton, Kelurahan Kefa Selatan dilaksanakan giat pemeriksaan makanan Kadaluarsa. Pada pukul 10.40 wita bertempat di Terminal Kefamenanu telah dilaksanakan pemeriksaan makanan Kadaluwarsa pada toko dan kios serta binluh kepada masyarakat yang berada di seputaran terminal.

Hasil Operasi, telah dilaksanakan pemeriksaan terhadap setiap makanan atau pangan yang telah kadaluarsa demi mencegah terjadinya keracunan.

Telah dilakukan pemeriksaan makanan Kadaluarsa pada toko dan kios yang berada di seputaran terminal, serta himbauan kamtibmas kepada masyarakat seputaran terminal sebagai wujud memberikan perlindungan serta mengajak partisipasi kepada semua masyarakat dalam mencegah dan memberantas aksi premanisme dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada pukul 11.45 wita Giat Operasi Kepolisian Kewilayahan "Pekat Turangga-2023 selesai serta berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat