Polsek Insana Monitor Lahan Pertanian Warga Jelang Kunjungan Gubernur NTT

Polsek Insana Monitor Lahan Pertanian Warga Jelang Kunjungan Gubernur NTT
Anggota Polsek Insana, Polres TTU melakukan monitoring persiapan lahan pertanian warga Kelurahan Bitauni, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Jumat (21/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Anggota Polsek Insana, Polres TTU melakukan monitoring persiapan lahan pertanian warga Kelurahan  Bitauni, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Jumat (21/1/2022). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (22/1/2022).

Monitoring yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita tersebut, anggota Polsek Insana juga melaksanakan kegiatan monitoring persiapan pembukaan lahan baru untuk Kebutuhan Lahan baik Pemukiman, pertanian maupun perkebunan.

Pelaksana giat yakni Kanit Samapta Polsek Insana, Aipda Semy Lena, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitauni Bripka Stefanus E. Bedo dan personil Kodim 1618/TTU Sertu Yohanis Banfatin yang adalah Babinsa Kelurahan Bitauni. 

Kanit Samapta Polsek Insana, Aipda Semy Lena, menjelaskan, anggota Polsek Insana dan Koramil Insana melaksanakan giat monitoring dan pendampingan terhadap masyarakat dalam rangka persiapan Kunjungan Gubernur NTT guna meninjau persiapan lokasi lahan pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

"Tujuan lain untuk meningkatkan ketahanan pangan serta mendukung Program Pemerintah Provinsi NTT dalam meningkatkan Swasembada pangan di Wilayah Kabupaten TTU. Sasaran kegiatan yakni warga masyarakat dan Kelompok Tani di Lokasi Pertanian Kaleja Kelurahan Bitauni, Kecamatan Insana," ujarnya. Giat berjalan dengan aman dan lancar

TTU  = Teladan Terampil Unggul.