Tingkatkan Ketertiban Masyarakat, Polsek Noemuti Lakukan Patroli Malam

Tingkatkan Ketertiban Masyarakat, Polsek Noemuti Lakukan Patroli Malam
Anggota Polsek Noemuti saat melaksanakan patroli malam di Wilkum Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Kamis (12/5/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polsek Noemuti, Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan patroli malam di seputaran wilayah hukum (Wilkum) Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Kamis (12/5/2022). Giat tersebut dalam rangka meningkatkan kedisiplinan warga setempat. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul  19.30 wita tersebut berlokasi di dua Desa, yakni Desa Fatumuti dan Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU.  "Melaksanakan patroli dan himbauan pemberlakuan jam malam sebagai salah satu bentuk dukungan PPKM Skala Mikro di seputaran Wilayah hukum Polsek Noemuti," tegas Kapolsek Noemuti Iptu I Wayan Guna melalui Bripka I Gusti Ngurah P.M.

Saat itu anggota yang melaksanakan patroli yakni Bripka I Gusti Ngurah P.M didampingi rekan anggotanya, Bripka Adrianus Fay. Sasaran Giat, lanjut Bripka I Gusti Ngurah P.M melaksanakan patroli serta pembinaan Kamtibmas dengan memberikan Edukasi dan Himbauan kepada Warga Masyarakat  mematuhi Protokol Kesehatan 5 M.

Sementara itu terkait himbauan, yakni sebagai salah satu upaya untuk menekan lonjakan Kasus penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Patroli himbauan Prokes secara insentif untuk mendukung pelaksanaan giat PPKM. "Kegiatan ini guna meningkatkan kedisiplinan Warga Masyarakat dalam menggunakan masker dan Prosedur Protokol kesehatan lainnya karena hal ini sangat penting untuk menekan resiko penyebaran Covid-19," jelasnya. 

Selain itu, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian dengan selalu mengedepankan 5 M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ). "Para Pelaku usaha ojek/ Warga Masy. yang nonkrong dan berkumpul di malam hari agar selalu menjaga ketertiban ditempat nongkrong," pungkasnya.

Dalam giat Patroli, kata Bripka I Gusti Ngurah P.M, masih ditemui adanya warga masyarakat yang tidak memakai Masker namun petugas Patroli tetap mengutamakan pendekatan dan Himbauan secara humanis. Giat Patroli dan Himbauan selesai pukul 20.30 wita, berjalan dengan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani