Vicon dengan Kapolri, Kapolda NTT Sampaikan Terobosan Vaksinasi Polres TTU

Vicon dengan Kapolri, Kapolda NTT Sampaikan Terobosan Vaksinasi Polres TTU
Kapolda NTT, Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melakukan Video conference dengan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Klinik bhayangkara Polres TTU, Jumat (14/1/2022). (Foto :Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com- Kapolda NTT, Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melakukan Video conference dengan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Klinik bhayangkara Polres TTU, Jumat (14/1/2022). 

Kegiatan Video conference yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 wita tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai 70% dari total sasaran sehingga Herd Immunity bagi semua penduduk di Indonesia tercapai. 

Pantauan Tribratanewsttu.com, dalam peninjauan vaksinasi yang dilaksanakan pukul 14.00 wita itu, Kapolda NTT Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., didampingi Bupati TTU Drs. Juandi David, Ketua DPRD TTU Hendrikus F. Bana, S.H., Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu Robert Jimmi Lambila, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu I Made Aditya Nugraha, S.H., M.H, dan Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas., S.Ik.

"Saat ini kami berada di Kabupaten TTU, kurang lebih sekitar 200 kilometer dari Polda NTT yang berbatasan langsung dengan Timor Leste," ujar Kapolda NTT Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., dalam keadaan berdiri melaporkan kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

Selanjutnya Kapolda NTT Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menyampaikan bahwa untuk pencapaian Vaksin Dosis I saat ini sudah mencapai 72, 86 persen. Kemudian untuk dosis II, sudah mencapai 38,29 persen. Sementara itu, untuk anak-anak dari jumlah sebanyak 607.198 orang saat ini sudah lebih kurang sekitar 19 ribu atau 3 persen. 

Kapolda NTT Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.,  menjelaskan, permasalahan yang dihadapi adalah, terkendala terkait masalah vaksinasi untuk kategori lansia yang belum divaksin. Sementara itu, jumlah lansia yang telah divaksin adalah 52 persen. "Seperti yang disampaikan oleh Polda lain kendalanya adalah pertama terkait kesehatan kemudian adanya pengorbit dan kami juga harus melakukan improvisasi untuk mendatangi para lansia tersebut," jelasnya. 

"Kendala-kendala lain sementara tidak ada Jendral namun adanya terobosan dan inovasi yang dilakukan Kapolres TTU beserta jajaran. Kami banyak melakukan terobosan. Kapolres TTU melakukan penjemputan kepada anak-anak sekolah, kemudian siswa yang akan berangkat menghadirkan keluarganya untuk dilakukan vaksin," bebernya gamblang.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengapresiasi semangat yang ditunjukan. "Saya lihat baterai baru semangatnya masih luar biasa. Terus pertahankan. Saya yakin akhir bulan nanti kita akan cek lagi khususnya vaksin untuk yang lansia dan kemudian anak-anak yang memang kita harus kawal betul supaya proses belajar tatap muka (BTM) bisa berjalan dengan baik dan tidak terjadi klaster-klaster baru akibat kegiatan dari BTM," tegasnya sembari mengingatkan agar terus dilanjutkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh Forkopimda yang ada. 

TTU : Teladan Terampil Unggul.