Operasi Keselamatan Turangga Memasuki Hari ke-9, Kapolres TTU : Beri Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Operasi Keselamatan Turangga Memasuki Hari ke-9, Kapolres TTU : Beri Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Tribratanewsttu.com - Operasi Keselamatan Turangga 2023 tingkat Polres Timor Tengah Utara (TTU) telah memasuki hari yang ke-9 pada, Rabu (15/2/2023). Di bawah Komando Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres TTU tetap gencar melakukan kegiatan operasi guna memperkenalkan terkait keselamatan berlalu lintas.

Operasi yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut berlokasi di depan Toko KCS bangunan, jalan El Tari, KM 4. Hadir Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H , S.Ik., M.H., dan Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, ada pun sasaran operasi dengan sandi Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama, yakni kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. "Sebagai wujud kepedulian Polres TTU terhadap para pengendara," ungkapnya. 

Dalam operasi tersebut, kata Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, anggota Sat Lantas Polres TTU sifatnya prefentif dan preemtif dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, khususnya, surat menyurat kendaraan bermotor yang menjadi kewajiban di mana wilayah hukum Kabupaten TTU merupakan wilayah perbatasan negara. "Tentu untuk menjaga terjadinya tindak pidana," tegas Kapolres TTU. 

"Kita juga mengingatkan terkait dengan masalah keselamatan tentang pemasangan safety belt dan pemakaian helm. Hal ini yang kasat mata namun penindakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujarnya. 

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukshon menjelaskan, kehadirannya di lapangan bersama anggota Sat Lantas Polres TTU sebagai wujud untuk memberikan semangat sesuai dengan perintah Kapolri bahwa sebagai seorang pimpinan harus turun ke lapangan untuk bersama-sama dengan anggota dalam melaksanakan tugas. 

"Memberikan semangat pelayanan kepada masyarakat seperti slogan bapak Kapolda NTT bahwa kita harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya. 

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, menambahkan, pihaknya tetap gencar melakukan kegiatan operasi untuk memperkenalkan terkait keselamatan berlalu lintas. "Masyarakat TTU agar bisa paham sehingga bisa berdampak demi mengurangi angka laka lantas di wilayah hukum Polres TTU,' ungkapnya. 

Iptu Rahmat Agus Ibrahim menjelaskan, saat melakukan operasi pihaknya memeriksa kelengkapan kendaraan masing-masing yang melintas. Apa bila ditemukan tidak melengkapi kendaraan maupun kelengkapan pribadi saat mengendarai kendaraan bermotor maka pihaknya akan mengumpulkan para pengendara yang melanggar di satu titik. 

"Nanti kami kumpulkan di satu titik untuk kami himbau oleh unit Kamsel. Jadi kami akan tulis datanya (Pelanggar) untuk menghimbau agar membawa perlengkapan yang tidak dibawa," ujarnya. 

Disinggung penindakan berupa penilangan, Iptu Rahmat Agus menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih mengikuti arahan dari Polda NTT yakni masih dalam rangka operasi simpatik. "Jadi kami cuman menghimbau, menegur dan mengarahkan," pungkasnya. 

Polres TTU Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat