Satu Keluarga Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19, Ini Langkah Polsek Miotim

Satu Keluarga Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19, Ini Langkah Polsek Miotim

Tribratanewsttu.com- Ada tiga orang remaja dan dua orang tua yang merupakan satu keluarga diketahui melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagai langkah pencegahan, Nakes Puskesmas Nunpene dan dikawal aparat Polsek Miomaffo Timur melakukan Rapid antigen kepada empat orang tersebut, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan trecing kepada warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan tahap yang ke II. Dilakukan mulai pukul 13.31 wita bertempat di Teutneno Rt 005/Rw 011, Desa Amol Kecamatan Miomaffo Timur.

Ada pun Identitas Pasien terkonfirmasi Positif Civid -19, yakni Gracianus Epifenas Nenat (13) yang merupakan pelajar, Gregorius Nenat (50), Gemasia Taena (42) yang adalah seorang PNS, Guru, Sertan Dionisius Karel Nenat (10) dan seodang anak kecil bernama Felesitas Nenat (4). Mereka merupakan satu kelurga. 

Kegiatan trecing berakhir pada jam 14.00 Wita. Berjalan aman dan tertib berkat mendapatkan pengamanan dari Anggota Polsek Miomafo Timur. Sebagai catatan, Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid antigen oleh Nakes Puskesmas Nunpene empat orang Kontak Erat dinyatakan negatif. 

Sampai saat ini Pasien terkonfirmasi Positif Civid-19 melakukan karantina terpusat di RSD Rusunawa BTN, Desa Naiola, Kecamafan Bikomi Selatan. TTU : Teladan Terampil Unggil