Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023, Kapolres TTU: Seluruh Personel Berikan Pelayanan Terbaik

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023, Kapolres TTU: Seluruh Personel Berikan Pelayanan Terbaik
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H. saat melaksanakan pengecekan pasukan dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023 di lapangan apel Mapolres TTU, Kamis (21/12/2023). (Foto: Humas Polres TTU).

Tribratanewsttu.com - Kepolisian Resor (Polres) Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023, Kamis (21/12/2023). Apel dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres TTU. 

Apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita bertempat di lapangan Apel Mapolres TTU tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H. Hadir saat itu, Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H., para Kabag, Kasat dan Perwira Polres TTU serta Kapolsek jajaran, Kasdim 1618/TTU, Ketua MUI, Pimpinan Banser, Pdt.GMIT Imanuel, Pdt. GMIT Petra, Pemuda GMIT dan Kasat Pol PP TTU.

Sementara peserta Apel terdiri dari 1 Pleton Kodim 1618, 1 Pleton Sat Samapta, 1 Pleton staf Polres TTU,1 Pleton gabungan Intel, Reskrim dan Narkoba,  1 Regu Pol PP dan 1 Pleton Banser.

Dalam pelaksanaan apel yang dilaksanakan hingga pukul 08.30 wita tersebut, dilakukan penyematan tanda pita operasi oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H kepada anggota Polres TTU, Anggota Kodim 1618/TTU, Anggota Sat Pol PP TTU dan anggota Dinas Perhubungan TTU. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H dalam amanatnya, menjelaskan, bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan optimal.

Kegiatan pengamanan tahun 2023, lanjut Kapolres TTU, setidaknya ada 3 point utama yang menjadi perhatian, yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, serta kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Dikatakan, dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan Kementerian/ Lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku, penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

"Sementara untuk kelancaran arus Lalu Lintas, saya menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Berikan atensi penuh pada Titik Rawan Kecelakaan dan Rawan Macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sementara untuk Puncak arus balik pada H+5 Natal 2023 dan Tahun baru 2024," jelas Kapolres TTU.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.