Samapta Polres TTU Rutin Lakukan Patroli di Perbatasan RI-RDTL

Samapta Polres TTU Rutin Lakukan Patroli di Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsttu.com - Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam tim Raimas hingga saat ini rutin melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah perbatasan RI-RDTL. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memastikan keadaan tetap aman dan kondusif.  

Seperti yang dilakukan pada, Selasa (9/5/2023) kegiatan Patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres TTU AKP Yadokus Hun Feka dilaksanakan mulai pukul 07.30 wita hingga malam hari pukul 20.45 wita. 

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, sasaran Patroli dengan rute utama yakni wilayah Perbatasan RI - RDTL. Kekuatan personil Samapta (RAIMAS) Polres TTU sebanyak 18 personil. Kendaraan yang digunakan yakni 13 unit roda dua dan 1 unit roda 4. 

Ada pun arahan pimpinan patroli, yakni dalam melaksanakan Patroli utamakan keselamatan diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku karena pelaksanaan Patroli hari ini yaitu di Perbatasan RI-RDTL. 

Selain itu, melaksanakan kordinasi dengan Instansi terkait dalam hal ini TNI karena mereka yang mengetahui patok-patok di perbatasan. Apel persiapan di lapangan Apel Mapolres TTU dipimpin oleh Kasat Samapta Polres TTU, AKP Yadokus Hum Feka. Pada pukul 07:30 wita anggota Raimas bergerak menuju Perbatasan RI - RDTL. 

Dalam Perjalanan menuju Polsek Miobar, jajaran Raimas bertemu dengan masyarakat di Pasar Mingguan Eban Kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi  kamtibmas dan selanjut bergerak menuju ke Polsek Miobar.

Pada pukul 09:30 wita anggota Raimas mendatangi kantor desa Suanae dan memberikan himbauan kepada calon kepala desa dan masyarakat pendukung calon kades untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa dalam rangka pemilihan kepala desa.

Pada Pukul 09:45 wita anggota Raimas tiba di Polsek Miobar  dan Melaksanakan Foto Bersama Dengan Anggota Polsek Miobar selanjutnya bergerak menuju ke Pospol Aplal. Selanjutnya, pada pukul 10:57 wita anggota Raimas tiba di pos TNI Oelbinose dan melakukan foto bersama anggota TNI yang bertugas di Pos Oelbinose.

Kemudian, pada pukul 12:05 wita anggota Raimas tiba di Pospol Aplal dan melaksanakan foto bersama dengan anggota Pospol Aplal. Pada pukul 13:30 WITA  Anggota Raimas tiba di Pospol Mutis dan  Melaksanakan Foto Bersama Dengan Anggota Pospol Mutis.

Pada Pukul 14:00 wita anggota Raimas mendatangi kantor desa Noelelo dan memberikan himbauan kepada calon kepala desa dan masyarakat pendukung calon kades untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa dalam rangka pemilihan kepala desa. Anggota Raimas melaksanakan foto bersama di Patok Perbatasan RI - RDTL. 

Dalam pelaksanaan giat Patroli Rutin di perbatasan RI - RDTL Kasat Samapta aan Anggota Raimas juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul di pinggir jalan setelah pulang dari kebun untuk tetap  menjaga situasi Kamtibmas di desa Aplal. Masyarakat yang sedang bergotong royong menanam jagung di kebun Desa Naikake A.

Anggota juga bertemu masyarakat yang sedang berkumpul di kantor Desa Suanae dan masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan di seputar Desa Noelelo. Pada Pukul 18:05 wita Anggota Raimas kembali ke Polres TTU. Pada pukul 20:45 wita  Anggota Raimas tiba di Kota Kefamenanu, dan melakukan apel komsolidasi. Selanjutnya seluruh rangkaian giat Patroli Perbatasan RI - RDTL berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat